Monday, May 20, 2013

Aplikasi Java Sederhana Menggunakan Net beans

Duh..... sudah lama nie Mister Stupid nggak Nongol..hehehe. dan pada penongolan hari ini mister mau share tentang bagaimana cara membuat program java sederhana menggunakan net beans. Uke langsung saja ke TKP ya?...
ini tampilan program yang akan kita buat.
program ini saya namakan program chek ongkir.
cara buatnya petama:buka dulu netbeans nya....hehehe ya iyalah masak buka dulu celananya....wkwkwkwk. ok. just kidding.
lanjut.....


     Untuk designya saya rasa sangat mudah dan tidak perlu dijelaskan lagi.
 
     untuk type datanya kita ketikan kode di bawah ini di bawah public class.
pada combo box tujuan kita buat koding seperti berikut:

lalu pada combo box pilih paket :



kemudian, buat koding untuk command button chek ongkir :

 
  nah...sekarang lanjutin untuk cmd cancel:

yang terahir cmd exit:


dan inilah tampilan terakhir dari aplikasi ini :
jika kaliyan merasa kesulitan untuk mengikuti tutorial ini... jangan kuatir,,saya juga menyediakan projectnya yang bisa kaliyan download disini


untuk kesempatan-kesempatan kedepan mungkin saya akan banyak berbagi tentang aplikasi java lainya.... dan yang perlu kaliyan tau,,, ini hanyalah dasarnya saja dibutuhkan kreatifitas untuk membuat suatu aplikasi benar2 berguna. terimakasih sudah mampir di blog saya semoga bermanfaat.


No comments :

Post a Comment